Soal dan Jawaban Tes Formatif Modul 3 KB 3
Halo kawan-kawan pejuang PPG, kali ini kita lanjut lagi ya untuk membahas soal tes formatif m3 kb3.
Modul 3 ini lumayan banyak guys karena memuat teori-teori belajar yang wajib dikuasai guru.
Ingat ya kunci ini hanya contoh saja, niatkan untuk belajar dan jangan lupa kroscek di modul juga supaya materinya selalu ingat. Modul 3 ini memuat materi teori belajar konstruktivistik.
Teori Konstruktivisme didefinisikan sebagai pembelajaran yang bersifat generatif, yaitu tindakan mencipta sesuatu makna dari apa yang dipelajari.
Konstruktivisme sebenarnya bukan merupakan gagasan yang baru, apa yang dilalui dalam kehidupan kita selama ini merupakan himpunan dan pembinaan pengalaman demi pengalaman.
Ini menyebabkan seseorang mempunyai pengetahuan dan menjadi lebih dinamis. Konstruktif artinya membangun diri kalau dalam pendidikan.
Soal Formatif M3 KB3
1. Pengetahuan berasal dari sumber-sumber sosial, disamping individu sendiri harus aktif merupakan prinsip pembelajaran berdasarkan teori
Kokonstruktivistik
2. Salah satu ciri dari toeri ko-konstruktivistik adalah
Mengintegrasikan pengetahuan deklaratif dengan pengetahuan prosedural untuk memecahkan masalah
3. Pendekatan konstruktivistik dicobagunakan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa karena pendekatan ini
Menempatkan siswa sebagai "aktor" dalam belajar
4. Jarak antara perkembangan actual dan perkembangan potensial dalam teori kokonstrutivistik dikeal dengan
Zona Perkembangan Proksimal
5. Mind berfungsi sebagai alat menginterpretasi sehingga muncul makna yang unik, merupakan salah satu ciri belajar menurut teori
Konstruktivistik
6. Ciri dari teori belajar konstruktivistik adalah
Aktivitas belajar dalam konteks nyata
7. Belajar merupakan pemaknaaan pengetahuan dan mengajar merupakan proses menggali makna hal tersebut merupakan ciri dari teori
Konstruktivistik
8. Teori belajar ko-konstruktivistik menekankan proses pembelajaran pada
Belajar melalui bantuan orang lain
9. Untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, karena pendekatan ini
Menempatkan siswa sebagai subjek belajar
10. Model belajar kelompok (kooperatif) dapat membantu siswa meningkatkan
Kemampuan sosial anak
Selamat mengerjakan, jangan lupa cek jawaban di modul juga karena soal bisa saja berubah. Niatkan untuk belajar bukan semata mencari kunci. Share yang banyak ke teman-teman guru yang lain, semoga sukses PPG nya, jangan lupa sedekah biar berkah. Baca juga: Kunci M3 KB4
Modul 3 ini lumayan banyak guys karena memuat teori-teori belajar yang wajib dikuasai guru.
Ingat ya kunci ini hanya contoh saja, niatkan untuk belajar dan jangan lupa kroscek di modul juga supaya materinya selalu ingat. Modul 3 ini memuat materi teori belajar konstruktivistik.
Teori Konstruktivisme didefinisikan sebagai pembelajaran yang bersifat generatif, yaitu tindakan mencipta sesuatu makna dari apa yang dipelajari.
Konstruktivisme sebenarnya bukan merupakan gagasan yang baru, apa yang dilalui dalam kehidupan kita selama ini merupakan himpunan dan pembinaan pengalaman demi pengalaman.
Ini menyebabkan seseorang mempunyai pengetahuan dan menjadi lebih dinamis. Konstruktif artinya membangun diri kalau dalam pendidikan.
Soal dan Jawaban Tes Formatif Modul 3 KB 3 |
Soal Formatif M3 KB3
1. Pengetahuan berasal dari sumber-sumber sosial, disamping individu sendiri harus aktif merupakan prinsip pembelajaran berdasarkan teori
Kokonstruktivistik
2. Salah satu ciri dari toeri ko-konstruktivistik adalah
Mengintegrasikan pengetahuan deklaratif dengan pengetahuan prosedural untuk memecahkan masalah
3. Pendekatan konstruktivistik dicobagunakan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa karena pendekatan ini
Menempatkan siswa sebagai "aktor" dalam belajar
4. Jarak antara perkembangan actual dan perkembangan potensial dalam teori kokonstrutivistik dikeal dengan
Zona Perkembangan Proksimal
5. Mind berfungsi sebagai alat menginterpretasi sehingga muncul makna yang unik, merupakan salah satu ciri belajar menurut teori
Konstruktivistik
6. Ciri dari teori belajar konstruktivistik adalah
Aktivitas belajar dalam konteks nyata
7. Belajar merupakan pemaknaaan pengetahuan dan mengajar merupakan proses menggali makna hal tersebut merupakan ciri dari teori
Konstruktivistik
8. Teori belajar ko-konstruktivistik menekankan proses pembelajaran pada
Belajar melalui bantuan orang lain
9. Untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, karena pendekatan ini
Menempatkan siswa sebagai subjek belajar
10. Model belajar kelompok (kooperatif) dapat membantu siswa meningkatkan
Kemampuan sosial anak
Selamat mengerjakan, jangan lupa cek jawaban di modul juga karena soal bisa saja berubah. Niatkan untuk belajar bukan semata mencari kunci. Share yang banyak ke teman-teman guru yang lain, semoga sukses PPG nya, jangan lupa sedekah biar berkah. Baca juga: Kunci M3 KB4