Soal dan Jawaban Tes Formatif Modul 6 KB 4
Halo teman-teman pejuang PPG setanah air, kita sudah berada di penghujung formatif daring pedagogi nih.
Modul 6 KB 4 berisi tentang tata cara penelaahan hasil belajar peserta didik. Telaah atau analisis soal dilakukan untuk mengetahui berfungsi tidaknya sebuah soal.
Analisis pada umumnya dilakukan melalui dua cara, yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.
Analisis kualitatif atau validitas teoritis yang dilakukan sebelum soal digunakan untuk melihat berfungsi atau tidak berfungsinya sebuah soal.
Analisis soal secara kuantitatif atau validitas empiris yang dilakukan untuk melihat berfungsi tidaknya sebuah soal, berdasarkan hasil ujicoba dari sampel yang representatif.
1. Salah satu model evaluasiyang banyak digunakan dalam pelaksanaan program pendidikan adalah model ContextInput Process Product (CIPP). Untuk mengevaluasi aspek input pada pelaksanaanprogram PPG dalam jabatan salah satu aspek yang perlu dievaluasi adalah
Kualitas fasilitaspembelajaran
2. Evaluasi program pendidikandimaksudkan untuk mengetahui tingkat efektifitas dan efisiensi pelaksanaanprogram pendidikan. Evaluasi program pendidikan dapat dilakukan secara mikroyaitu adalah evaluasi yang difokuskan pada
Kegiatan pembelajaran dikelas
3. Jika butir soal memilikitingkat kesukaran 001 berarti
Butir soal terlalu sulit
4. Analisis kualitas soal tespilihan ganda pada aspek materi antara lain
Soal harus sesuai denganindikator
5. Penilaian otentik dapatdigunakan untuk mengukur aspek sikap peserta didik. Penilaian kemampuan pesertadidik untuk memiliki sistem nilai yang telah mengontrol tingkah lakunya dalamwaktu yang cukup lama dan menjadi suatu filosofi hidup yang mapan adalahpenilaian pada aspek
Menghayati
6. Contoh bentukpenilaian yang terkait dengan assessment as learning dalam pembelajaran adalah
Penilaian diri
7. Dalam penulisan soal tes,perumusan tujuan tes harus memperhatikan
Kompetensi dasar sesuaikurikulum yang berlaku
8. Berikut yang merupakancontoh pemanfaatan hasil penilaian oleh guru adalah
Menyelenggarakan programremedial bagi siswa yang hasilnya rendah
9. Salah satu bentuk penilaianotentik adalah portofolio. Untuk melakukan penilaian portofolio secara tepatperlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah
Kerahasiaan bersama antarapendidik dan peserta didik
10. Dalam lingkup pengujianhasil belajar yang luas penggunaan tes objektif lebih menguntungkan daripadates bentuk uraian. Salah satu keuntungan atau kelebihan tersebut adalah
Tingkat validitas soaltinggi
Lanjut>>>>>>Sumatif Akhir M6
Modul 6 KB 4 berisi tentang tata cara penelaahan hasil belajar peserta didik. Telaah atau analisis soal dilakukan untuk mengetahui berfungsi tidaknya sebuah soal.
Analisis pada umumnya dilakukan melalui dua cara, yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.
Analisis kualitatif atau validitas teoritis yang dilakukan sebelum soal digunakan untuk melihat berfungsi atau tidak berfungsinya sebuah soal.
Analisis soal secara kuantitatif atau validitas empiris yang dilakukan untuk melihat berfungsi tidaknya sebuah soal, berdasarkan hasil ujicoba dari sampel yang representatif.
Formatif M6 KB4 |
1. Salah satu model evaluasiyang banyak digunakan dalam pelaksanaan program pendidikan adalah model ContextInput Process Product (CIPP). Untuk mengevaluasi aspek input pada pelaksanaanprogram PPG dalam jabatan salah satu aspek yang perlu dievaluasi adalah
Kualitas fasilitaspembelajaran
2. Evaluasi program pendidikandimaksudkan untuk mengetahui tingkat efektifitas dan efisiensi pelaksanaanprogram pendidikan. Evaluasi program pendidikan dapat dilakukan secara mikroyaitu adalah evaluasi yang difokuskan pada
Kegiatan pembelajaran dikelas
3. Jika butir soal memilikitingkat kesukaran 001 berarti
Butir soal terlalu sulit
4. Analisis kualitas soal tespilihan ganda pada aspek materi antara lain
Soal harus sesuai denganindikator
5. Penilaian otentik dapatdigunakan untuk mengukur aspek sikap peserta didik. Penilaian kemampuan pesertadidik untuk memiliki sistem nilai yang telah mengontrol tingkah lakunya dalamwaktu yang cukup lama dan menjadi suatu filosofi hidup yang mapan adalahpenilaian pada aspek
Menghayati
6. Contoh bentukpenilaian yang terkait dengan assessment as learning dalam pembelajaran adalah
Penilaian diri
7. Dalam penulisan soal tes,perumusan tujuan tes harus memperhatikan
Kompetensi dasar sesuaikurikulum yang berlaku
8. Berikut yang merupakancontoh pemanfaatan hasil penilaian oleh guru adalah
Menyelenggarakan programremedial bagi siswa yang hasilnya rendah
9. Salah satu bentuk penilaianotentik adalah portofolio. Untuk melakukan penilaian portofolio secara tepatperlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah
Kerahasiaan bersama antarapendidik dan peserta didik
10. Dalam lingkup pengujianhasil belajar yang luas penggunaan tes objektif lebih menguntungkan daripadates bentuk uraian. Salah satu keuntungan atau kelebihan tersebut adalah
Tingkat validitas soaltinggi
Lanjut>>>>>>Sumatif Akhir M6