Soal dan Jawaban Tes Formatif Modul 4 KB 3

Oke teman-teman lanjut lagi ya kita akan bahas pembahasan tes formatif m4 kb3 terkait gaya belajar siswa. 

Gaya belajar siswa itu macam-macam ada yang visual, audio dan kinestik. Jadi pada dasarnya setiap itu unik dan perlu diperlakukan unik juga. 

Guru wajib memahami hal tersebut agar kemampuan setiap anak dapat muncul dan terasah. Gimana susah banget kan jadi guru?. 

Makanya ganjarannya juga syurga kalau jadi guru yang benar dan teladan bagi anaknya.

Jangan lupa share blog ini ya ke teman-teman grup lain, dan tolong sambil buka modul ketika menjawab jangan hanya terpaku pada kunci yang saya buat, niatkan untuk belajar jangan hanya mencari kunci supaya ilmunya dapat. Semoga berhasil, perjuangan masih panjang.
Formatif M4 KB3 Gaya Belajar

1. Guru meminta peserta didik untuk memilih tokoh favorit dan menuliskan karakteristik tokoh tersebut yang bisa diteladani, hal ini untuk menstimulasi kecerdasan
Intrapersonal
2. Di sekolah tertulis beberapa aturan seperti 'dilarang menginjak rumput;, 'mencoret-coret meja' hal ini merupakan pembiasaan kepada peserta didik agar berkembang kecerdasan
Naturalis
3. Saat proses pembelajaran peserta didik diminta untuk berkumpul berdasarkan minat, upaya ini dilakukan guru untuk mengembangkan kecerdasan
Interpersonal
4. Guru meminta peserta didik untuk menutup mata dan mengenali dan menyebutkan nama benda dari teksturnya hal ini merupakan bagian dari kecerdasan
Kinestetis
5. Menambahkan referensi pembelajaran dengan daftar lagu yang cukup populer dan meminta peserta didik untuk menganalisisnya merupakan kegiatan musikal yaitu
Konsep musikal
6. Peserta didik diminta untuk membuat dugaan pada populasi hewan langka yang semakin sedikit, hal ini termasuk kegiatan untuk mengembangkan kecerdasan
Logis matematis
7. Guru memberikan penugasan untuk membuat foto dan membuat film pada saat diouting museum merupakan stimulus kecerdasan
Visual spasial
8. Peserta didik diminta untuk membuat buku harian sebanyak 250 kata setiap harinya merupakan upaya untuk mengembangkan kecerdasan
Interpersonal
9. Guru mengajarkan materi geografi dengan menayangkan gambar tempat wisata yang sedang viral hal ini merupakan prinsip motivasi
Perhatian
10. Peserta didik menikmati menciptakan model baru dan hal-hal praktis yang dihasilkan dari pengembangan pembelajaran dan konsep baru mereka merupakan proses berfikir
Concrete random thinkers

Baca juga>>>>>Kunci Sumatif M4 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel